Sabtu, 24 Agustus 2013

Agar Tidak Gagal Lagi Dalam Meraih Tujuan Hidup


Tetaplah Membuat Tujuan Meski Anda Gagal Terus

Jika Anda sebelumnya pernah membuat tujuan namun gagal lagi dan lagi saat meraih tujuan hidup Anda, jangan sampai berhenti. Tetaplah memiliki tujuan, saat Anda menghapus tujuan dalam hidup Anda, artinya Anda sudah menyerah. Untuk itu tetaplah memiliki sebuah tujuan.
Kalau pun selama ini gagal terus, artinya ada yang salah. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan perbaikan, bukan menghentikan memiliki tujuan hidup. Tanpa tujuan hidup, hidup Anda akan hampa tanpa makna. Menyedihkan, meski banyak orang yang “menghias” keputusan menyerahnya dengan kalimat-kalimat indah: mengalir seperti air, yang terbaik saja, mensyukuri yang ada.
Tetap memiliki tujuan itu bagus dan sangat penting agar hidup Anda memiliki arah yang jelas, berprestasi, dan bermakna.

Sudahkan Tujuan Anda SMART?

Salah satu penyebab sering gagalnya mencapai tujuan karena ketidak jelasan tujuan tersebut. Bagaimana Anda bisa membidik target, jika target tersebut tidak terlihat jelas?
Banyak orang yang menginginkan sesuatu namun tidak memiliki kejelasan alias mengambang. Akibatnya rencananya mengambang dan akhirnya tindakannya juga mengambang.
Bagaimana caranya agar kita memiliki tujuan yang jelas? Ada metode atau kriteria dalam membuat tujuan agar Anda bisa membuat tujuan yang lebih jelas sehingga memperbesar kemungkinannya untuk tercapai. Metode itu disebut metode SMART

Cara Meraih Tujuan Hidup Anti Gagal

Mulailah Meraih Tujuan Hidup Anda

Setelah Anda memiliki tujuan yang SMART, maka langkah selanjutnya adalah Anda memulai mencapai tujuan tersebut SEKARANG JUGA. Maaf dengan tulisan besar, bukan berteriak tetapi agar mendapat perhatian. Banyak orang yang sudah memiliki tujuan, namun dia menunda-nunda untuk mencapainya.
Jika Anda menunda-nunda, maka Anda akan kehilangan momentum dalam meraih tujuan hidup Anda. Saat momentum hilang, motivasi pun akan menurun dan ini menjadi penyebab gagalnya kebanyakan orang dalam meraih tujuan hidup yang sudah ditetapkannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar